Pentingnya Situs Web

Desain web yang efektif adalah elemen utama pemasaran digital, yang darinya kami mengembangkan strategi untuk platform pengiriman lainnya, yang mencakup pemasaran pencarian, sosial, seluler, dan email. Bagaimana halaman web dirancang sangat penting dalam hal situs web ditemukan di Internet. Meskipun beralih ke pemasaran seluler dan sosial, situs web ini masih sering menjadi tujuan kampanye pemasaran dan harus ‘ditemukan’ secara online.

“Ikon” media sosial dapat diletakkan di situs web untuk merujuk pelanggan ke outlet media sosial, dan dapat digunakan untuk membuat lalu lintas situs web. Email juga dapat digunakan sebagai bagian dari program terintegrasi untuk mengarahkan lalu lintas ke situs dan melanjutkan interaksi berkelanjutan dengan pelanggan.

Tujuan Situs Web

Setelah pelanggan berada di situs, penting untuk memudahkan pengguna menavigasi situs dan mencari tahu apa yang diinginkan konsumen. Banyak yang telah berubah sejak awal Internet dalam hal desain situs web, tetapi prinsip dasarnya sama. Pertama dan terpenting, tentukan tujuan situs web. Situs web terbagi dalam dua kategori dasar: informasional dan transaksional. Dan situs web informasi adalah situs yang menyediakan informasi tetapi bukan peluang untuk membeli produk atau layanan.

Oleh karena itu situs web transaksional bisa untuk e-niaga atau dalam hal donasi nirlaba. Jangan serahkan keputusan tentang tujuan situs web hanya kepada orang-orang teknis. Pemasar harus terlibat dalam dan mendorong proses, selalu mengingat pelanggan.

Pentingnya Desain Web

Secara keseluruhan, kami menginginkan situs web yang menarik dan memiliki apa yang dikenal sebagai “lengket” sehingga pelanggan akan kembali ke situs berulang kali. Kami juga menginginkan, seperti yang dikatakan Steve Jobs, sesuatu yang “berfungsi” dan membantu pengguna melakukan apa yang perlu mereka lakukan. Detail desain web menjadi lebih rumit seiring dengan berkembangnya Internet. Namun, proses pengembangan situs web tetap cukup stabil.

The evolution of web technology

Seperti yang diilustrasikan Gambar, web sebagai alat pemasaran telah berkembang seiring dengan peningkatan kemampuan koneksi informasi dan koneksi sosial. Era awal Internet melibatkan penyampaian informasi dasar kepada pelanggan melalui situs web dan hubungan basis data. Seiring berkembangnya web, teknik pencarian kata kunci dan media sosial menjadi lebih umum. Pertama, kami memiliki Web 1.0, yang saya suka menyebutnya, “Brosur.”

Brochureware hanyalah cara menempatkan informasi di situs web. Dengan Web 2.0, pemasar menjadi lebih canggih dan ingin memberikan tidak hanya informasi tetapi juga memanfaatkan interaktivitas web. Kemajuan ini membutuhkan database pelanggan dan pengumpulan informasi pelanggan untuk memberikan tanggapan dan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Kami sekarang dengan hati-hati memasuki dunia Web 3.0, yang melibatkan penggunaan istilah pencarian “semantik” atau “kontekstual” yang lebih canggih dan munculnya aplikasi seluler. (Semua situs web sekarang harus dirancang dengan mempertimbangkan aplikasi seluler). Namun, proses pengembangan yang solid, ditambah dengan strategi perusahaan, akan membantu apa pun fase Internet di mana Anda terlibat.

Sumber: Zahay, D., 2015. Digital Marketing Management A Handbook for the Current (or Future) CEO. Business Expert Press, LLC, NY.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.