Adaptasi Teknologi

Sebuah bisnis yang cepat beradaptasi dengan teknologi manajemen online lebih mungkin untuk bertahan dalam realitas baru. Banyak tugas bisnis dan sehari-hari memerlukan kontak pribadi, bahkan dengan bantuan webcam. Virtualisasi dan “zooming” telah menjadi norma baru dalam pekerjaan sehari-hari.

Tidak ada pilihan: manajer dan pemasar harus terus bekerja bahkan dalam kondisi sulit dan beradaptasi dengan virtualisasi. Virus corona telah menyebabkan pergeseran seismik dalam industri di seluruh dunia. Sehingga perusahaan perlu melihat lebih luas dan menemukan peluang baru untuk tetap terhubung, bekerja secara produktif, dan memulihkan bisnis.

Teknologi Online

Keberadaan teknologi online untuk hubungan pelanggan membantu melestarikan industri seperti kebugaran, bisnis restoran, industri acara, pendidikan, dan ritel dalam kondisi krisis. Teknologi digital membantu mendukung perusahaan di bidang manufaktur dan konstruksi saat ini. Meskipun industri ini telah terpukul keras, mereka dapat menggunakan peluang kerja jarak jauh. Untuk diskusi kelompok dan mengembangkan ide untuk meningkatkan produktivitas. Mereka dapat mempelajari ulasan online materi 3D, sampel produk, dan penawaran pemasok.

Setiap orang harus belajar untuk hidup dengan cara baru—dari bisnis kecil hingga industri besar. Pekerjaan jarak jauh, konferensi, dan alat digital dan media adalah keterampilan yang perlu dikuasai untuk mendapatkan hasil yang baik. Keterampilan ini akan berguna untuk waktu yang lama, bahkan setelah krisis ini berlalu. Keterampilan ini akan membuka era baru praktik manajemen tempat kerja yang efektif di masa depan. Koneksi virtual akan menjadi sumber kehidupan perusahaan. Bisnis yang memahami hal ini lebih cepat dan beradaptasi dengannya akan memiliki peluang lebih baik. Untuk tetap berada di depan perubahan dan bertahan dalam realitas baru.

Perubahan Teknologi

Penelitian baru diperlukan di bidang ini. Untuk mengatasi risiko ini, peneliti harus memantau dan mengevaluasi perubahan teknologi baru, memberikan informasi sebanyak mungkin dan sedini mungkin tentang bagaimana pasar dan perusahaan berubah, dan menentukan siapa yang akan terpengaruh oleh perubahan tersebut dan entitas ekonomi apa yang akan didapat darinya. .

Bidang penelitian penting lainnya adalah mengidentifikasi dan menunjukkan cara menghilangkan hambatan perilaku yang muncul akibat perubahan teknologi. Perbedaan motivasi karyawan juga dapat menjadi penghalang untuk menguasai teknologi yang efektif. Orang yang berbeda ingin mencapai indikator yang berbeda, dan dalam transformasi digital, indikator baru akan muncul.

Perusahaan Modern

Inkonsistensi tersebut dapat sangat menghambat adopsi teknologi digital dalam manajemen. Tugas paling mendesak untuk mengembangkan perusahaan modern meliputi:

  1. membentuk kompetensi digital dalam pemasaran,
  2. mengoordinasikan interaksi digital antara berbagai tingkat manajemen, dan
  3. memotivasi manajer.

Sumber: Gerasimenko, V., 2021. Digital Strategy Implementation in Marketing: New Performance and Risks. Springer Nature Switzerland AG 2021. N. Konina (ed.), Digital Strategies in a Global Market. https://doi.org/10.1007/978-3-030-58267-8_2


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.